Selasa, 22 Mei 2012

Barang gratisan

Mungkin jarang yang mengetahui bahwa kita bisa mendapat banyak barang gratisan dari ajang CFD ini. Biasanya berbagai barang gratisan itu diberikan oleh berbagai produsen maupun institusi bisnis dan pemerintah yang menggelar acara pada CFD. Jika anda cermat anda dapat mengunjungi booth atau stand produsen yang menggelar acara pada event CFD lalu mencari berbagai barang gratisan tersebut. Biasanya produsen ini hanya menggelar acara di CFD yang ada di Thamrin-Sudirman karena dianggap ini tempat yang paling strategis sehingga paling banyak pengunjungnya. Banyak yang memberikannnya langsung tetapi kadang didahului oleh kuis singkat atau harus menunjukan kebolehan dari pengunjung misalnya dengan berbagai permainan.

Pada CFD tanggal 13 Mei kemarin, sepanjang jalan Sudirman rupa-rupanya digelar pameran pendidikan dari berbagai universitas swasta. Mereka menyebar brosur-brosur promosi universitasnya sambil juga membagikan aneka barang gratis. Selain aneka brosur, ini yang saya dapat: kartu telpon, kipas plastik, dan tas kertas besar. Selain itu disalah satu stand saya mendapat pai pisang gratis dan buah salak. Kalau saya mampir disetiap stand mungkin bagasi sepeda saya akan luber oleh aneka barang tetapi dari cuma mampir pada beberapa stand saja yang saya pikir menarik untuk didatangi saya mendapat barang-barang tersebut serta makanan sekalian. Pada CFD itu juga baru pertama kalinya jalur lambat di sepanjang Sudirman dikosongkan karena dipakai untuk stand pameran, akibatnya saat itu sepanjang jalan sungguh nyaman tanpa diganggu suara bising kendaraan bermotor. Bahkan jalur kolong bawah jembatan semanggi yang biasa tempat putaran sepeda motor (mobil lewat atas jembatan semanggi) hari itu kosong melompong tanpa satu kendaraan pun yang melintas. Sebuah peristiwa langka karena kolong jembatan itu biasanya 24 jam sepanjang tahun penuh kendaraan. Suasananya betul-betul nyaman sehingga ketika berhenti sebentar ditempat itu saya baru menyadari bahwa taman-taman yang mengelilingi jalan itu sungguh nyaman dilihat.

Berikut kumpulan benda-benda gratis yang didapat selama CFD: benih pohon, berbagai organisasi atau produsen sering sekali membagi aneka benih pohon, baik pohon buah ataupun pohon peneduh sampai pohon-pohon hiasan dalam pot kecil. Biasanya pohon-pohon ini jadi rebutan, jadi jangan sampai terlewat jika ada pembagian gratis pohon. Barang yang biasanya sering dibagikan gratis: topi, kaos, roti, tas, koran, botol minum, gantungan kunci, bolpen dan banyak barang-barang sejenisnya. Tapi itu mungkin barang biasa, yang tidak biasa misalnya: acara Kick Andy pernah memberikan sepeda lipat gratis ke orang yang bisa menjawab pertanyaan. Dalam satu acara lain di monas bahkan saya pernah melihat panitia membagi-bagi hadiah HP bagi pengunjung yang bisa menjawab kuis. Kadang ada juga acara demo atau orasi dari elemen masyarakat yang biasanya dilakukan di bundaran air mancur HI. Biasanya panitia bukan sekedar mengumpulkan orang untuk demo tetapi mereka membawa konsumsi juga. Kalau konsumsi telah dibagikan ke seluruh anggota maka biasanya sisanya dibagikan ke orang disekitar tempat itu. Saya mendapat beberapa kali konsumsi ini karena itu saya tahu. Selain barang-barang anda juga bisa memperoleh minum gratis, ada juga produsen sepeda yang memberi service sepeda gratis. Ukur tekanan darah dan cek gula darah gratis juga sering diberikan baik oleh produsen maupun institusi kesehatan pemerintah. Pada ajang pameran Bank Mandiri bulan lalu bahkan saya mendapat topup 100ribu gratis kartu e-toll.


Jadi tinggal pasang mata baik-baik kalau perlu bertanya, anda bisa dapat dengan mudah memperoleh service maupun barang-barang gratis dari ajang CFD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar